Sabtu, 01 Maret 2014

Apa Sih CMS itu ? (Pengertian CMS)

CMS (Contain Managemen System) bisa di definisikan pengelolaan isi atau content. Bila dikaitkan dengan web, maka CMS bisa didefinisikan sebagai software yang mampu mengelola isi atau content dari sebuah website sperti melakukan publikasi, edit atau menghapus sebuah content. tentu saja pengelolaan ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang diberi hak untuk melakukanya(Sebut saja si Admin), yang termasuk kedalam kategori konten ini, bisa saja tulisan gambar, file, ataupun lainya.

Gamabar 1 : Contoh CMS Pada Wordpress 

Website seperti detik.com membutuhkan pengelolaan berita-berita yang di publikasi seperti pengiriman berita oleh wartawan yang kemudian bisa di review oleh penanggung jawab sebelum akhirnya di publikasikan ke publik. website perusahaan membutuhkan pengelolaan informasi perusahaan yang ditampilkan lewat website, website yang menjual barang secara online perlu mengelola informasi produk-produk yang dijual dan semua kebutuhan ini bisa diselesaikan dengan CMS !

Wordpress, Joomla, Mambo, PHPNuke dan AuraCMS hanyalah secuil dari CMS yang ada di dunia internet ini. Masih terdapat ratusan CMS yang tersedia.      

0 komentar:

Posting Komentar