Rabu, 12 Februari 2014

SEO ? Peringkat teratas google

Pastinya banyak bermunculan di benak para user newbie yang paling dalam tentang apa SEO  itu? dan disini saya akan jelaskan mengenai apa itu SEO, apa keuntunganya ?, ada berapa jenis SEO?, dan lain-lain.

Apa itu SEO ? 


SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman / posisi satu di mesin pencarian (Search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.
Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog kita agar berada pada halaman/ posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget. 

Nih bagi para pengguna internet yang baru tahu tentang internet dan yang belum tau apa sih itu search engine (Mesin pencarian), Keyword(Kata Kunci), atau peringkat atas dihalaman utama google ane kasih gambar serta penjelasanaya : Cikidot :-)

Gambar 01 : Search Engine / Mesin Pencarian

Tuh Gan yang dinamakan mesin pencarian, sekarang yang digambar 02 adalah Keyword (Kata Kunci ) dan situs peringkat teratas dihalaman utama google


Gambar 02 : Keyword & Situs Teratas di halaman utama Google

Sekian dulu ya gan pembahasan ane, di lain kesempatan ane akan melanjutkan pembahasan bagaimana menjadikan situs/web kita terindeks peringkat teratas halaman google, semoga pembahasan ini berguna bagi pendatang baru di internet, dan bagi juragan yang master SEO mohon koreksinya ye gan apabila dalam pembahasan ada kata-kata ane yang sedikit meleset. :-)











0 komentar:

Posting Komentar